Pages

Rabu, 25 Mei 2016

Tutorial Cara Hard Reset Android LG G2 Mini D618

[Tutorial] Cara Hard Reset Android LG G2 Mini D618


Tutorial singkat kita kali ini adalah melakukan Hard Reset pada LG G2 Mini D618. Sekedar informasi saja bahwa jika anda melakukan Hard Reset maka anda akan kehilangan semua data yang tersimpan di dalamnya, Untuk itu sebaiknya anda melakukan back up semua data, terutama data penting. hal ini masih dapat anda lakukan jika Smartphone masih dalam keadaan bisa diakses menunya, lain cerita jika ini terjadi dalam keadaan Bootloop pada LG G2 Mini D618. Smartphone Android keluaran produsen asal korea LG yaitu LG G2 Mini D618 bekerja pada sistem android Kit kat 4.4.2, dan prosesor Quad core berkecepatan 1,2 GHz Snapdragon 400 SoC dan versi satunya Quad Core 1.7GHz Nvidia Tegra 4i tapi hanya tersedia di Am erika Latin sebagai mesin tempurnya.

Produk LG kali ini adalah LG G2 Mini D618, merupakan smartphone dengan layar LCD 4,7 inci Produk cantik dari salah satu produsen telekomunikasi dan elektronik terkenal asal Korea yaitu LG. LG G2 Mini D618 hadir dengan prosesor quad core buatan qualcom yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB, membuatnya mampu menghadirkan kinerja yang cukup baik. Dukungan GPU Adreno 305 juga menjadi nilai plus, meskipun resolusi layar tergolong biasa saja.

Nah, sekarang kita mencoba untuk bereksperimen dengan melakukan Hard Reset pada perangkat tersebut untuk dapat mengetahui lebih lanjut tentang kehebatan LG G2 Mini D618. Tetapi jika anda penasaran dan ingin lebih jauh mengenal LG G2 Mini D618, alangkah lebih bijak jika anda mengetahui spesifikasi dan kekurangan serta kelemahan smartphone tersebut.
Hard Reset Android LG G2 Mini D618
Hard Reset Android LG G2 Mini D618


Spesifikasi LG G2 Mini D618

  • Network Dual Sim GSM-GSM, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA,
  • Processor quad core 1,2 GHz Snapdragon 400 SoC dan versi satunya Quad Core 1.7GHz Nvidia Tegra 4i tapi hanya tersedia di Amerika Latin
  • RAM 1 GB,
  • Internal 8 GB, .
  • MicroSD Hinga 324GB
  • Layar 4,7 Inchi, TFT LCD Touchscreen 16juta warna, 540 x 960 pixel, 234 ppi
  • Kamera 8 MP, Video Recorder HD pd 1080p@30fps

Kelebihan LG G2 Mini D618

  • Jaringan GSM yang telah mendukung 3G HSDPA
  • Didukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G
  • Menyediakan dua buah slot sim card GSM
  • Menyediakan penyimpanan internal yang cukupan yaitu 8 GB,
  • Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, melalui slot ini pengguna bisa memasang memori hingga 32 GB
  • layar dengan ukuran yang cukup luas yaitu 4,7 inci,
  • layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif IPS LCD yang mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas
  • Telah mengadopsi sistem operasi teranyar yaitu android kitkat versi 4.4.2,
  • Memiliki Processor quad core 1,2 GHz Snapdragon 400 SoC dan versi satunya Quad Core 1.7GHz Nvidia Tegra 4i tapi hanya tersedia di Amerika Latin

Kekurangan LG G2 Mini D618

  • Snapdragon 400 sudah umum untuk kelas Mid-Range
  • kinerja loudspeaker dibawah rata-rata
  • Tidak ada sensor cahaya sekitar
  • Versi dengan Hardware yang berbeda (Membingunkan)

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi dan meRecovery jika terjadi masalah pada LG G2 Mini D618 seperti hang/Not Responding/Malfungsi/Stuck/Freezing/brick

LG sudah memasukan beberapa aplikasi bawaan pabrik untuk membuat ponsel ini dapat bekerja dengan baik saat pertama kali digunakan. LG G2 Mini D618 menggunakan LG user interface versi 3.0. Kita dapat menambahkan aplikasi lain dari Google Play Store seperti Whatsapp, BBM, GARIS, Facebook, Path, Skype, Instagram dan masih banyak lagi. Tapi kita harus tahu bahwa beberapa aplikasi di Google Play Store juga tidak selalu kompatibel dengan LG G2 Mini D618, aplikasi tersebut dapat membuat ponsel kita menjadi masalah seperti hang atau stuck atau brick atau beku atau rusak. Kadang ponsel ini selalu booting hanya pada logo LG atau layar sentuh LCD tidak respon dengan sentuhan jari kita. Ketika ponsel ini mendapat maslah, maka kita harus memaksa soft reset atau shutdown atau reboot untuk membersihkan file-file temporari dan cache. Jika masalah ini masih terjadi maka kita harus melakukan hard reset atau format ulang. Biasakan untuk selalu melakukan backup yang diperlukan sebelum melakukan hard reset, karena semua data dan aplikasi yang terinstal akan terhapus setelah melakukan hard reset.

Cara Memaksa Shutdown atau Memaksa Soft reset atau Reboot atau Restart LG G2 Mini D618


Ketika smartphone LG G2 Mini D618 kita mendapatkan trouble ditengah-tengah menjalankan sebuah aplikasi, kadang-kadang dapat mengakibatkan hang atau stuck dimana hal ini membuat LCD Touch Screen menjadi tidak responsiv terhadap sentuhan jari kita. pada saat kejadian ini, kita harus melakukan shutdown/restrat secara paksa, untuk membersihkan cache dan file temprari. cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan adalah dengan melepas batery dengan cara membuka casing bagian belakang, dan tunggu kira-kira 5 detik baru memasang kembali. Kemudian dapat kita nyalakan kembali dengan cara menekan tombol power yang terletak bagian dibelakang, karena posisi dari tombol power pada LG G2 Mini D618 berada pada bagian belakang dibwah kamera utama.Melakukan soft reset adalah aman dan dapat anda lakukan kapan saja, karena pada prinsipnya melakukan soft reset hanya membuang file cache atau temporari pada sistem android saja, sedangkan semua data penting kita akan tersimpan dengan aman pada tempatnya.

Cara lain melakukan soft reset adalah dengan cara menekan dan menahan tombol power beberapa detik hingga muncul Pop Up menu, setelah itu silahkan anda pilih Power Off/Reboot/Restart Menu.

Hard Reset LG G2 Mini D618 menggunakan Menu

  1. Aktifkan/ON-kan LG G2 Mini D618
  2. Pastikan Batery terisi sumber daya yang cukup
  3. Backup semua data penting yang tersimpan di LG G2 Mini D618, karena semua data dan aplikasi akan terhapus semuanya.
  4. Pergi ke menu : Setting > Backup and Reset > Factory Data Reset
  5. Pilih : Reset Device > Delete all

  6. yang dapat anda temukan dibelakang.Hard Reset Android LG G2 Mini D618
    Hard Reset Android LG G2 Mini D618
  7. Jika Logo LG muncul, lepaskanlah tombol power, dan lanjutkan dengan cepat untuk menekan dan menahan kembali tombol power.
  8. Saat anda melihat FACTORY HARD RESET muncul pada LCD, Saat itu lepaskanlah tombol power
  9. Tekan tombol power untuk melanjutkan Factory Reset atau tekan tombol lainya untuk membatalkan.
  10. Jika diminta, tekanlah kembali tombol Power untuk confirm
  11. LG G2 Mini D618 akan melanjutkan master reset, tunggu beberapa saat sampai smartphone start seperti dalam keadaan baru dari pabrik.
Demikian penjelasan singkat tentang, Cara Mudah Hard Reset Android LG G2 Mini D618

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates